Periksa Kesiapan Personel Dan Material, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Apel Organik

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengecek kesiapan personel dan material, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan apel organik di lapangan apel Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (16/05/2024).

Kegiatan apel organik yang dipimpin oleh Komandan Kompi Markas Yonif 3 Marinir Kapten Marinir Alfan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) dengan menggelar material perorangan maupun senjata bantuan (Senban) serta kendaraan taktis yang dimiliki oleh Satuan. Hal ini bertujuan untuk melihat kesiapan tempur prajurit Yonif 3 Marinir, sehingga apabila ditugaskan kapanpun dan dimanapun baik personel maupun material tempur dalam keadaan siap.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan apel organik tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan Satuan mulai dari personel dan material, selain itu kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab pembinaan Satuan dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan prajurit dalam menjalankan tugas.

Related posts